Rabu, 06 Juli 2011

Gembok dan Kunci








Ada ga diantara bloggers yang udah pada kerja dan profesinya sebagai guru, dosen ataupun pengajar ?
Waktu bloggers menguji murid murid nya nih dalam suatu tes, gue yakin kalo bloggers ketika memberikan pertanyaan pastinya udah punya jawabannya kan ?! Iya dong ! ga mungkin bloggers memberikan soal ke murid murid nya tapi bloggers sendiri gatau apa jawaban dari soal yang bloggers kasih ke murid muridnya..

Hal yang sama berlaku sama sebuah pabrik pembuatan gembok bloggers. Mereka ga cuman menciptakan gembok, tapi juga membuat kunci untuk setiap gembok tersebut.. Bayangin betapa konyolnya kalo mereka cuman ngejual gemboknya doang tanpa anak kunci..

Nah, 2 anologi sederhana diatas kiranya bisa ngasih pencerahan kepada temen temen bloggers bahwa hal yang sama Tuhan lakuin dalam hidup kita.. Ketika Tuhan mengijinkan sebuah persoalan, maka sebenernya Dia sudah punya jawaban untuk persoalan tersebut..
Tuhan tidak pernah membiarkan kita mengalami persoalan yang ga terpecahkan or masalah yg ga ada jalan kluarnya.. Tuhan menyediakan “kunci” untuk stiap pergumulan hidup yang kita alamin..

Tuhan ga cuman nyediain jawaban or kunci untuk tiap masalah yang kita alamin, tapi Dia juga bijak dalam mengukur kemampuan dan kapasitas kita dalam menanggung persoalan..
Inget ya bloggers : “Tuhan ga akan pernah memberikan soal yang melebihi kemampuan kita”

Bukannya seorang guru ga akan ngasih soal kelas VI untuk anak yg masih kelas 1 SD ?
Kalo aja seorang guru bisa sedemikian bijak dalam menakar kemampuan kita, apalagi Tuhan ? Nah, melalui kebenaran ini kita diingetin bloggers agar jangan sampe jadi orang yang mudah mengeluhdan merasa persoalan yang kita alamin sangat berat dan ga tertanggungkan. Jangan juga kita menjadi manusia yang mudah putus asa karna berpikir masalah kita ga ada jalan kluarnya.. Inget bloggers “Ada soal berarti ada jawaban, ada gembok berarti ada kuncinya”

Ketika Tuhan mengijinkan sebuah persoalan, Dia sudah menyediakan kuncinya  
God Bless u guys 

*Ngambil dari :
Warta Klara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

trima kasih atas komentar kamu..